jajaran ditpolairud jabar cek harga sembako di pasar pesisir pantai

Sesuai dengan perintah bapak Kapolda Jabar, Dirpolairud Polda Jabar KBP. A. Widihandoko SH pada hari Rabu, 2 Mei 2018 memerintahkan personil Ditpolairud Polda Jabar beserta jajaran Satpolairud Polres untuk melakukan pengecekan harga sembako(sembilan bahan pokok) di pasar-pasar yang menjadi tujuan masyarakat pesisir untuk berbelanja kebutuhan sehari-harinya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi kenaikan atau penurunan harga sembako menjelang bulan Ramadhan yang dalam waktu beberapa hari ke depan akan tiba.

Harga sembako yang dilakukan pengecekan adalah barang-barang kebutuhan pokok masyarakat yang sesuai dengan peraturan Kementrian Industri dan Perdagangan diantaranya meliputi beras/sagu/jagung, gula pasir, sayur-sayuran dan buah-buahan, daging sapi/ayam/ikan, minyak goreng dan margarine, susu, telor dan BBM solar untuk kebutuhan nelayan melaut.

Menurut Kompol Kondar Simamora SH sebagai Kasisar Bimas dan menjadi koordinator pengecekan harga sembako, untuk jajaran Direktorat Polairud Polda Jabar melakukan pengecekan di pasar-pasar pesisir sekitar Cirebon, diantaranya di Pasar Mundu pesisir, Pasar Celancang Gunungjati dan Pasar Kanoman Kota Cirebon.

Sampai tulisan ini dibuat, para petugas pengecekan harga sembako yaitu dari petugas Polmas, para abk Kapal dan Subdit Gakum masih berada di lapangan.(pen/agsr)