kapal patroli perpustakaan keliling satpolairud karawang bagikan buku untuk anak-anak nelayan

Untuk mewujudkan Polri yang Terpercaya, Ditpolairud Polda Jabar beserta jajaran selalu berusaha melaksanakan kegiatan secara Profesional, bahkan membuat terobosan kreatif yang tujuannya agar problem di masyarakat pesisir dapat terpecahkan dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, khususnya keluarga nelayan kecil.

Satpolairud Polres Karawang beberapa tahun terakhir membuat terobosan kreatif yaitu selenggarakan Kapal Patroli Perairan untuk Perpustakaan keliling. Kapal Patroli berlayar ke tempat-tempat dimana anak-anak nelayan berkumpul, kemudian anak-anak tersebut difasilitasi di kapal patroli untuk membaca buku-buku yang sudah disiapkan. Hal ini dilakukan agar anak-anak nelayan itu tumbuh dan memiliki minat baca yang tinggi  dan dapat meningkatkan pengetahuannya.

Kasatpolairud Polres Karawang, Akp Z.Sitorus selalu mengawasi dan mengingatkan anggotanya agar selalu konsisten melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga giat Kapal Patroli perpustakaan keliling Satpolairud polres karawang dapat tetap berjalan lancar.

Seperti kegiatan Kapal Patroli Perpustakaan keliling pada Hari selasa, 24 April 2018, dengan abk aiptu porda dan Bripda Endang suryana, melaksanakan giatnya di Kp. Bedeng Jaya, Ds. Tempuran, Kec Tempuran, Kabupaten Karawang, giat membaca buku dihadiri oleh 15 orang, 2 masyarakat dewasa dan 13 anak-anak nelayan. Pada giat tersebut, Satpolairud Polres Karawang juga membagikan 30 buku tulis dan 10 ballpoint untuk anak-anak nelayan. (pen/agsr)