satpolairud polres sumedang eksis laksanakan patroli

Sebagai Objek vital Nasional yang belum lama diresmikan pemerintah, Waduk jati Gede memiliki potensi Pariwisata yang cukup menarik bagi wisatawan khususnya wisatawan lokal. Kehadiran Waduk Jatigede di daerah Kabupaten Sumedang membuat aktifitas masyarakat di sekitar waduk pun semakin meningkat. Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja juga dibarengi dengan peningkatan kerawanan bagi masyarakat, seperti rawan terjadinya kecelakaan di air.

Menyikapi peningkatan aktifitas masyarakat ini, Polres Sumedang pun telah membentuk Satpolairud Polres Sumedang sejak setahun yang lalu. Dengan Pembinaan Teknis dari Ditpolairud Polda Jabar, Satpolairud Polres Sumedang yang meskipun belum memiliki kantor yang memadai, tetapi Struktur Organisasi, Personel dan sarana prasarana Kapal Patroli pun sudah dilengkapi.

Dengan berbagai kondisi kekurangan yang ada, Kasatpolairud Polres Sumedang yaitu Iptu Dodi Supriadi dengan anggota tetap berusaha maksimal menyelenggarakan tugas pokoknya sebagai pelaksana tugas di wilayah perairan, khususnya di Perairan Waduk Jati Gede. Diantaranya tugasnya tersebut, Satpolairud Polres Sumedang melaksanakan patroli kapal di perairan Waduk Jati Gede, memberikan himbauan kepada wisatawan yang memancing, para nelayan dan nakhoda perahu wisata agar selalu berhati-hati ketika berlayar. (pen/agsr)