Ditpolairud Polda Jabar beserta jajaran Razia Miras oplosan

Sesuai dengan Tugas pokok Polri pasal 13 Undang-undang Kepolisan No 2 tahun 2002, Ditpolairud Polda Jawa Barat selain sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat juga memiliki peran sebagai penegak hukum di wilayah perairan.

Menyikapi perkembangan situasi yang berkembang, Ditpolairud Polda Jawa Barat beserta jajaran satuan polisi perairan polres melaksanakan razia miras oplosan yang beredar di seluruh wilayah pesisir Jawa Barat. Penindakan terhadap peredaran Miras oplosan merupakan penindakan terhadap penyakit masyarakat yang akan dilaksanakan secara terus menerus.

Beberapa hasil razia Miras oplosan yang dilaksanakan oleh Tim Ditpolairud Polda Jabar beserta jajaran pada hari selasa tanggal 10 april 2018, diantaranya sbb :

  1. Tim gabungan Satpolair Res cirebon kota dengan Polsek Seltim Kota CirebonĀ  di kedai Tampubolon perempatan lamer perum Kel.Larangan harjamukti Cirebon, berhasil menyita Miras berupa 50 liter Tuak.
  2. Tim gabungan Ditpolairud Polda Jabar dan Satpolairud Indramayu di pesisir pantai Karangsong berhasiol menyita 26 botol miras dan membawa penjualnya ke mako Satpolairud Indramayu untuk dibuat keterangan.
  3. Tim gabungan Subdit Gakum Ditpolairud polda Jabar dengan Satpolairud Res Cirebon yang dipimpin kompol Bambang Suryanata SH, berhasil menyita 15 liter Tuak, 1 derigen tuak dan 4 botol Ciu dibeberapa pengedar miras di ds Gebang dan Ds Dompyong kulon, Gebang Kabupaten Cirebon.

demikian beberapa hasil razia miras oplosan di wilayah pesisir pantai di wilayah hukum Polda Jabar.