Radikalisme? Paham yang Berbahaya!

Apa sih yang kalian tahu tentang Radikalisme? Di petik dari kbbi.web.id radikalisme adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis. Banyak kasus yang terjadi terkait Radikalisme. Ya, radikalisme sekarang menjadi momok yang patut di waspadai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Banyak bermunculan kelompok yang menganut paham radikalisme. Kelompok ini sangat berbahaya karena mereka mengajak masyarakat untuk saling membenci satu dengan yang lainnya sehingga terjadilah perpecahan diantara kita. Apabila kita terhasut dan termakan dengan semua ucapan kelompok ini, artinya tujuan mereka sudah tercapai.

Kelompok ini harus sangat kita hindari dan harus kita waspadai keberadaannya. Maka dari itu Ditpolair Polda Jawa Barat melalui Program Quick Wins I Sambang Masyarakat Pesisir. Program ini bertujuan untuk memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak terjerumus dan terbawa oleh pengaruh paham radikalisme.Program ini ada dalam Rencana Kerja Ditpolair Polda Jawa Barat di Fungsi Satuan kerja Satrolda (Satuan Patroli Daerah). Di tahun 2018 Program Quick Wins I ini akan berjalan sebanyak 12 Kegiatan yang dilaksanakan di seluruh pesisir pantai wilayah hukum Ditpolairud Polda Jawa Barat.

Pada Bulan Januari 2018 ini, telah dilaksanakan kegiatan Program Quick Wins I Sambang Masyarakat Pesisir di Desa Tawangsari Kec. Losari Kab. Cirebon. Selain memberikan arahan dan himbauan tentang bahaya paham radikalisme yang disampaikan langsung oleh Dirpolairud Polda Jabar, KOMBES POL A. WIDHIHANDOKO. SH.

Melalui Porgram ini Ditpolairud Polda Jabar juga memberikan bantuan sarana kontak berupa 30 buah alat keselamatan (Life Buoy) kepada nelayan pengguna jaring ramah lingkungan, 40 Paket sembako kepada nelayan yang kurang mampu, 20 buah Bendera merah putih kepada masyarakat nelayan sebagai simbol negara kita dan 40 buah teks pancasila sebagai dasar negara kita untuk menangkal paham radikalisme.